Kota Surabaya Sejajar dengan Kota Kelas Dunia - Hunian adalah prioritas utama dalam memenuhi kebutuhan primer, maka dari itu mencari hunian itu tidak boleh setengah-setengah. Apalagi bagi seorang CEO seperti Edo (34).


Setelah survei di beberapa lokasi, pemilik sebuah start up konsultan marketing di Surabaya ini akhirnya memantapkan pilihannya pada Trans Icon yang berlokasi di kawasan Waru, Surabaya Selatan.

"Mall-nya itu yang membuat saya jatuh cinta dengan Trans Icon," kata Edo dalam keterangan tertulis.

Yang dimaksud Edo adalah Trans Icon Mall. Sebuah lifestyle mall kelas premium yang memang diperuntukkan bagi kalangan kelas atas. Sudah pasti tenant yang mengisi pun menawarkan berbagai brand hi-class. Dari produk-produk fashion, gadget, sports, produk rumah tangga,hingga tentu saja kuliner.

"Pas lah dengan dunia kerja saya. Dengan banyaknya brand yang ada, bakal banyak peluang bisnis yang bisa dijajaki di Trans Icon Mall. Dan tidak cuma saya saja yang jatuh cinta dengan Trans Icon, tapi juga istri dan anak-anak," ujarnya.

"Betapa tidak, segala kebutuhan bisa dipenuhi dengan mudah. Mereka bisa berbelanja apa saja yang dibutuhkan, plus anak-anak bisa bermain aneka wahana yang menyenangkan. Family time juga bisa dilakukan di sky garden, sebuah area terbuka hijau yang terletak di ketinggian, sambil tetap menjaga kebugaran di sky gym," sambungnya.
"Jadi, urusan kerja selesai, kebutuhan kesehatan dan rekreasi pun terpenuhi. Hidup itu butuh keseimbangan, bukan?" tambahnya.

Butuh Kemewahan dan Kenyamanan

Edo mengaku begitu mendapatkan informasi tentang Trans Icon Surabaya, ia dan istrinya tidak butuh waktu lama untuk memutuskan mengambil dua unit Trans Icon Apartment. Satu untuk dihuni, satu lagi untuk disewakan.

"Saya dan partner bisnis bahkan sudah mengincar unit di Menara Bank Mega untuk dijadikan kantor. Berbagai fasilitas yang disediakan Trans Icon akan mempermudah urusan kerja dan urusan pribadi," ucapnya.

Trans Icon Surabaya adalah superblok berkonsep one-stop living yang dikembangkan oleh Trans Property, anak usaha dari Trans Corp yang didirikan oleh seorang anak bangsa sekaligus pengusaha ternama Chairul Tanjung.


Berdiri di atas lahan seluas 2,5 hektare di kawasan Ahmad Yani, Trans Icon menggunakan jasa konsultan kelas dunia, DP Architects, yang sukses mengembangkan beberapa bangunan iconic kelas dunia seperti gedung seni Esplanade dan Singapore Flyer di Singapura, serta Dubai Mall di Dubai.



"Saya sudah bisa merasakan atmosfer kenyamanan dan kemewahan, sesuai yang saya butuhkan untuk sebuah hunian. Dan itu terlihat dari berbagai fasilitas yang ditawarkan," katanya.

Bagi Edo Trans Luxury Hotel adalah salah satu hotel bintang enam pertama di Surabaya yang bisa menjadi tempat singgah pas bagi tamu-tamunya dari luar kota maupun luar negeri.

"Infinity pool tertinggi di Indonesia yang terletak di rooftop hotel akan menjadi semacam sarana relaksasi sekaligus pelepas lelah setelah perjalanan panjang mereka," katanya.
"Untuk menjamu mereka, saya bisa ajak mereka ke Trans Icon Mall atau ke Transcape Terrace, sebuah pusat hang out kekinian dengan bentuk arsitektur yang unik. Atau kalau mau suasana lain kami akan naik ke sky dining untuk jamuan santap malam yang mengesankan sambil memandangi panorama kota Surabaya dari ketinggian," ungkapnya.

Edo menyarankan para partnernya untuk juga membawa serta keluarganya mencoba Trans Studio Ski World. Ini adalah arena ski indoor yang menggunakan salju asli yang dibuat oleh mesin khusus, bukan dari es biasa seperti pada wahana salju umumnya.

"Orang tuanya menjajal ski salju, anak-anak bisa bermain salju sepuasnya," ujarnya.

Fasilitas Pendukung

Salah satu hal terpenting dalam memilih hunian adalah faktor strategis. Ini pula yang menjadi pertimbangan Edo memilih Trans Icon Surabaya.

"Aksesnya begitu mudah untuk mendapatkan fasilitas publik, seperti layanan kesehatan, sekolah dan lembaga pendidikan tinggi terakreditasi A, institusi pemerintah, dan beberapa kawasan industri besar," jelasnya.

"Begitu juga transportasi umum. Mobilitas saya yang tinggi tak akan terhambat karena Trans Icon hanya berjarak 10 menit dari Bandara Internasional Juanda, lima menit dari pintu tol Waru, dan relatif dekat dengan stasiun kereta," tambahnya.


Sumber Referensi: Leisure Destination ini Sejajarkan Surabaya dengan Kota Top Dunia